Festival pendidikan Banda, Pulau Hatta.

Tanggal Terbit: 24 October 2018 Penulis: Media Hekaleka Kategori: Pendidikan

Kelas Pengenalan Bawah Laut.

Ini hal lama yang sudah diidam-idamkan kami dan anak-anak di Pulau Hatta. Kelas Snorkeling dan pengenalan Alam Bawah Laut untuk anak-anak.

Pulau Hatta terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Banyak sekali tourist asing yang rela menghabiskan waktu lama untuk menetap di pulau ini.
Hanya saja, banyak anak-anak bahkan masyarakat yang belum bisa melihat keindahan alam bawah laut mereka sendiri. Wisatawanlah yang mungkin lebih mengenal wilayah bawah laut Pulau Hatta.

Ketika mengetahui indahnya bawah laut Pulau Hatta, anak-anak dan masyarakat akan termotivasi untuk menjaganya.
Setelah sebelumnya ada kelas tentang lingkungan dan sampah, di hari kedua, dengan menggunakan snorkel, fin dan life vest, proses pengenalan alam bawah lautpun dilakukan. Dibantu oleh pemuda dan guru di Hatta, keindahan bawah laut ini bisa disaksikan dengan lebih jelas oleh anak-anak ini.
Proses perjalanan pulang kami diiringi dengan cerita berbagai ikan, lobster kerang dan hewan laut lainnya yang mereka lihat.
Nature really is the art of God. Semoga banyak keajaiban bawah laut yang mereka lihat mendorong mereka untuk mencintai dan menjaganya.
Ayo jaga laut untuk kehidupan kita lebih lanjut

Salam Maluku Cerdas.