ICT Goes to School – SMA Kristen YPKPM Ambon

Tanggal Terbit: 31 October 2015 Penulis: Media Hekaleka Kategori: Pendidikan
ICT Goes to School – SMA Kristen YPKPM Ambon

ICT Goes to School Heka Leka bekerja sama dengan SMA Kristen YPKPM Ambon melakukan pelatihan Teknologi informasi dan komunikasi (TIK) kepada guru di SMA Kristen. Kegiatan ini diselenggarakan selama 2 hari (30-31 Oktober).

Peningkatan mutu pendidik (guru) menjadi sangat penting dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar di dalam kelas. Pendidik profesional perlu menguasai materi pelajaran dan menggunakan strategi atau metode pembelajaran secara kreatif dan inovatif. Oleh sebab itu, Heka Leka bekerja sama dengan SMA Kristen melakukan pelatihan TIK kepada para pendidik (guru).

   

Pelatihan ini diikuti lebih kurang 46 pendidik. Fasilitator Marion E. Dien, S.Kom,M.Cs dari Heka Leka, mengajar dan melakukan pelatihan yang berfokus pada TIK diantaranya analisis quisioner dan pemanfaatan TIK, Troubleshooting Proyektor dan laptop, MS Office Training (Power Point, dan Excel ) dan Pembuatan Email serta pemanfaatan Internet.

   

Para guru mengharapkan melalui pelatihan ini mereka mampu menjalankan program dasar komputer untuk mendukung kegiatan pembelajaran dan penilaian berbasis IT dengan baik.

Salam Maluku Cerdas.