Sesi Pengenalan Diri dan Pergaulan Sehat

Tanggal Terbit: 17 December 2017 Penulis: Media Hekaleka Kategori: Pendidikan

Lingkungan tempat tinggal menawarkan banyak pilihan bagi kita untuk membuat keputusan atau tindakan. Anak remaja Seira dihadapan dengan fakta akan adanya kawin muda, hamil sebelum nikah, anak putus sekolah, seks bebas yang terjadi dikalangan remaja dan pemuda.

Sesi kali ini Fasilitator mengajak anak-anak memahami diri mereka. Belajar menemukan potensi, kekuatan, peluang, harapan atau mimpi serta bagaimana menempatkan peran mereka dalam lingkungan masing-masing. Lebih lanjut, anak-anak mensharingkan bagaimana realita yang mereka temui seperti salah satu teman yang bunuh diri karena merasa malu saat ia mengetahui dirinya hamil. Dalam diskusi, anak-anak juga membahas jenis kekerasan seksual yang mereka lihat dengar, temui atau alami serta bagaimana tips terhindar dari hal-hal tersebut.

Semoga perjumpaan dan diskusi yang singkat ini mampu memberikan semangat untuk berjuang mengejar cita-cita dalam pergaulan yang sehat. seperti yel-yel salah stau kelompok yang mengatakan “Katakan TiIDAK untuk seks bebas, katakan YES untuk prestasi”.

Salam Maluku Cerdas