Sharing Session: How to Get a Scholarship?

Tanggal Terbit: 21 November 2016 Penulis: Media Hekaleka Kategori: Pendidikan

Setiap anak Maluku memiliki potensi untuk berhasil. Tidak salah jika telah ada anak Maluku yang sudah berhasil menyelesaikan S2 atau S3 di dalam dan di luar negeri dengan beasiswa. Keberhasilan memperoleh beasiswa memang tidak mudah. Namun, Ini merupakan tantangan bagi para pemuda yang ingin membangun Maluku dan memperoleh masa depan yang lebih baik.

Pada 17 November 2016, 7 pemuda yang pernah mendapat kesempatan untuk memperoleh Beasiswa USAID Prestasi, Chevening Scholarship, Beasiswa Kementrian Pendidikan Rusia, StuNed Scholarship, Beasiswa LPDP, Beasiswa Unggulan Kemendiknas, serta ADS berbagi tentang pengalaman & usaha mereka untuk memperoleh berbagai beasiswa tersebut.

Proses sharing yang awalnya direncanakan selesai 3 jam bertambah menjadi 5 jam karena rasa ingin tahu dan antusias para peserta dalam sharing session dimaksud. Semoga sharing pengalaman dan strategi studi ini dapat mendorong dan membakar semangat anak-anak muda Maluku untuk berani bermimpi dan berjuang menggapai masa depan yang membawa perubahan.

Terima kasih untuk kakak Wiesye Pelupessy, Helena Rijoly Gerhard Talakua, Vascolino Pattipeilohy, Christopher Pentury, Corry Manulang dan Ronald Pattipawaey yang telah mensharingkan pengalamannya bagi anak-anak muda Maluku.

Terus semangat untuk kita yang lebih baik, Salam Maluku Cerdas.