Sosialisasi Beasiswa Chevening

Tanggal Terbit: 22 October 2015 Penulis: Media Hekaleka Kategori: Pendidikan
Sosialisasi Beasiswa Chevening

Heka Leka kedatangan tamu dari British Embassy, Ms. Rowena Rompas ( Scholarship and Alumni Coordinator – British Embassy ) untuk mensosialisasi Chevening Scholarship kepada Malessy. Beasiswa Chevening atau The British Chevening Awards adalah suatu program beasiswa global dari pemerintah UK yang didanai oleh Foreign and Commonwealth Office (FCO) dan organisasi mitra.

Program beasiswa ini menyediakan dana penuh atau dana sebagian untuk program penuh di tingkat pascasarjana. Beasiswa ini diberikan untuk calon mahasiswa pascasarjana di berbagai subjek ilmu dan setiap universitas di Inggris. Sehingga untuk mengajukan lamaran beasiswa, calon mahasiswa harus mengenali masing-masing universitas yang akan didaftari.

Pada kesempatan ini, hadir pula salah satu alumi penerima beasiswa Chevening, usi Helena Rijoli Makatupang. Usi Helen adalah alumi mahasiswa Unipatty yang pernah mendapat kesempatan berstudi di University of Sussex tahun 2012. Beliau mensharingkan pengalaman dan memberikan motivasi bagi kami untuk terus giat belajar sebab banyak beasiswa yang terbuka untuk orang-orang yang memiliki potensi dan semangat membangun manusia dan bangsa-nya.

Semoga kegiatan ini diharapkan menjadi pondasi awal akan ada banyak peserta penerima beasiswa dari Maluku.