Camp Maluku Cerdas

Tanggal Terbit: 30 January 2017 Penulis: Media Hekaleka Kategori: Pendidikan

Belajar mengenal nilai hidup dan berusaha keluar dari zona nyaman yang ada. Belajar mengenal karakter, potensi diri dan tipe belajar yang dapat mendorong menemukan banyak harapan. Belajar untuk berani bermimpi dan meneguhkan hati kalau “Kita Bisa”. Inilah beberapa hal yang dipelajari peserta ketika berproses dalam Camp Beasiswa Maluku Cerdas.

Mengusung tema “Hidup Yang Tidak Diperjuangkan, Tak Dapat Dimenangkan“ Camp Maluku Cerdas yang diadakan pada 28-29 January menjadi kegiatan awal pembinaan bagi 20 Penerima Beasiswa Program Maluku Cerdas. Antusiasme peserta untuk berproses luar biasa. Tepat pukul 12.30 WIT, beberapa peserta telah tiba dilokasi pertemuan. Padahal waktu pertemuannya baru pukul 14.00. WIT. Meski dari Hukurila, Hatu, Wara, semangat mereka untuk berproses di Hotel Collin Beach, Latuhalat tidaklah menjadi kendor.

Semua hal yang dipelajari, bukanlah materi yang umum didapatkan di lingkungan sekolah maupun rumah. Awalnya, tidak ada yang berani untuk bermimpi bersekolah sampai ke luar negeri. Namun, ketika berproses, mendengar berbagai kisah inspiratif dari kakak-kakak fasilitator, perlahan-lahan, banyak yang berani untuk mengungkapkan mimpi-mimpi mereka melihat dunia yang lebih luas lagi. Yuk terus memacu diri. Tantangan dan Hambatan akan selalu ada. Tapi, yakinlah. Demi Masa depan yang lebih baik. Kita Bisa.


Salam Maluku Cerdas.