Ganaraartstudio berkolaborasi bersama Heka leka mengadakan Program Berpikir Kritis dan Inklusi Sosial Melalui Seni Rupa

Tanggal Terbit: 18 April 2019 Penulis: Media Hekaleka Kategori: Pendidikan

Keberagaman merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan bermasyarakat, apalagi di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang memiliki berbagai suku bangsa, bahasa, agama dan budaya yang berbeda. Dalam Negara multicultural ini, penting bagi kita untuk menyadari bahwa setiap individu memiliki perbedaan sudut pandang dan penting untuk melihat, memahami perbedaan dan keberagaman ini dengan pemikiran yang terbuka.

@Ganaraartstudio berkolaborasi bersama Heka leka mengadakan Program Berpikir Kritis dan Inklusi Sosial untuk 3  yang mengikuti kegiatan Inklusi Sosial dibantu oleh 4 orang fasilitator dari Heka Leka, Hila English Lovers Club dan Hikayat Tanah Hitu.

Melalui 6 pertemuan dan berbagai pendekatan kreatif lewat seni seperti menggambar Still Life, Satu-satu jadi Padu, Mandala,dll proses berpikir kritis dan implementasinya dalam kehidupan sehari-haripun mulai diperkenalkan. Kemampuan logika serta bernalar untuk menghadapi situasi dan gagasan baru dan beragam pun dilatih. Mereka belajar untuk menghargai pendapat orang lain sekalipun berbeda.

Senang sekali ketika melalui kegiatan ini, anak-anak dapat belajar bukan saja mengemukakan perbedaan pandangan mereka, menghargai perbedaan tapi juga memberikan apresiasi bagi karya teman-temannya.
Yuk terus belajar bersama anak-anak ini untuk bertumbuh dalam penghargaan akan keberagaman.
Salam Maluku Cerdas