Heka Leka Goes To School di SD Alfatah 1 Ambon

Tanggal Terbit: 13 April 2019 Penulis: Media Hekaleka Kategori: Pendidikan

Hallo Sahabat Maluku Cerdas,

Pada Sabtu, 13 April lalu, Tim Heka Leka berkolaborasi dengan Maluku Acces to Renewable Energy Support (NZMATES) tim dari New Zealand dan Komunitas Jalan Merawat Perdamaian untuk melakukan Goes To School di SD Alfatah 1 Ambon.

Tim NZMATES mengenalkan kepada siswa di kelas 4, tentang energi terbarukan, salah satunya adalah pembangkit listrik tenaga surya.
Anak-anak berkesempatan untuk melihat langsung sebuah eksperimen tentang solar sel dan cara kerjanya. Tawa dan canda terdengar ketika anak-anak berusaha memahami tentang perbedaan energi terbarukan dan tidak terbarukan lewat "musical chair games" yang dibawakan oleh salah seorang anggota Tim.

Selain kelas tentang energi ini, ada juga kelas mendongeng bersama Kak Africana, pendongeng dari Komunitas Jalan Merawat Perdamaian (JMP), yang mendongeng untuk adik-adik di kelas 1.

Senang sekali bisa berbagi tentang hal-hal baru yang bisa membantu guru dan siswa untuk belajar.
Bersama para guru, para relawan kami akan berusaha untuk menyusun berbagai eksperimen sederhana yang dapat membantu anak-anak lebih memahami soal energi terbarukan, juga beberapa cara-cara mendongeng sederhana untuk siswa.

Terima kasih kak Kitty Danger serta tim NZMATES juga kak Africana yang sudah membantu dalam kegiatan kali ini.
Buat para sahabat yang lain, mari berkolaborasi bersama.

Salam Maluku Cerdas.