Modern Dance for Kids

Tanggal Terbit: 12 March 2018 Penulis: Media Hekaleka Kategori: Pendidikan

Hari ini Yayasan Rumah Beta Timur berkunjung ke PAUD Lounno Heka Leka di desa Paperu. Kunjungan ini memberikan pengalaman belajar yang berbeda bagi anak-anak. Jika biasanya kegiatan belajar adalah bermain, bernyanyi, menggambar, mendongeng dan melukis, maka kali ini mereka diajarkan modern dance oleh Kakak Sita Tyasutami. Awalnya anak-anak agak kaku saat menari. Tetapi setelah mengikuti beberapa gerakan, mereka dapat menari dengan baik dan bahagia.

Modern dance bermanfaat bagi tumbuh kembang anak diantaranya dapat membantu dalam menjaga dan meningkatkan kebugaran tubuh, meningkat rasa percaya diri, mengatasi rasa malu yang dimiliki anak. Menari juga adalah soal rasa. Tentang bagaimana seseorang mengungkapkan apa yang ada dalam hati dan pikiran melalui media gerak tubuh. Karenanya menari akan mengajarkan anak untuk melatih kemampuan emosinya dalam mengekspresikan apa yang mereka rasakan dalam hati dalam bentuk verbal.

Dalam kunjungan ini pun, Yayasan Rumah Beta Timur turut berbagi dengan anak-anak Paud Lounno dengan menyumbangkan buku bacaan dan pakaian. Semoga Pemberian ini bisa berguna untuk pengembangan Paud Lounno kedepan dan menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk terus bergerak dan berkolaborasi untuk peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.Terima kasih Yayasan Rumahbetatimur atas kunjungannya dan kesediaan untuk berkolaborasi bersama untuk membangun Maluku.

Salam Maluku Cerdas!