Pemberian Buku Dari Gramedia

Tanggal Terbit: 15 May 2019 Penulis: Media Hekaleka Kategori: Pendidikan

Ajang Gramedia Reading Community Competition ( GRCC) adalah wujud nyata pertanggungjawaban Gramedia sebagai salah satu penerbit dan brand toko buku terdepan di Indonesia, yang membantu komunitas-komunitas literasi dalam penyediaan bacaan berkualitas. Tahun lalu Heka Leka keluar sebagai salah satu pemenang kompetisi tahunan dan 14 Mei 2019 untuk kedua kalinya dalam tahun ini Heka Leka menerima bantuan buku dari Gramedia.

Sebanyak 2 koli buku diterima Heka Leka, dengan beberapa spesifikasi bacaan, diantaranya buku cerita anak, novel, buku motivasi, pengetahuan umum, hingga kisah para tokoh dunia yang menginspirasi. Buku-buku ini nantinya akan kami distribusikan ke Taman Baca-Taman Baca yang tersebar di Maluku melalui teman-teman pegiat literasi.

Tidak dapat dipungkiri bahwa minimnya ketersediaan buku masih menjadi salah satu permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia, menuju perwujudan masyarakat melek literasi. Banyak hal yang perlu terus dibenahi dan memerlukan campur tangan banyak pihak. Pemerintah sendiri sudah melakukan berbagai usaha untuk membumikan budaya baca dalam masyarakat. Salah satu yang dilakukan pemerintah adalah dengan mengeluarkan PERMENDIKBUD No 23 Tahun 2015 tentang Penumbuhan Budi Pekerti yang didalamnya mencakup budaya membaca sebagai jalan untuk menumbuhkan perilaku baik dan terwujudnya akhlak serta budi pekerti yang mulia.

Bukan hal mudah memang untuk menyediakan bacaan berkualitas bagi banyak orang, tapi Heka Leka melalui Gerakan Maluku Membaca berkomitmen untuk terus berada disamping orang-orang yang memiliki mimpi besar dalam mewujudkan Maluku Cerdas lewat budaya baca.

Tanggung jawab dan tugas untuk mencerdaskan anak bangsa bukanlah semata tanggung jawab dan tugas pemerintah, Gramedia sudah memberikan bukti nyata dengan donasi buku bagi beberapa komunitas di Indonesia, anda pun memiliki tanggung jawab dan tugas yang sama. Dengan demikian tiap orang bisa mendukung pendidikan dengan melakukan apa yang mampu dilakukan, salah satunya dengan turut berdonasi buku. Kontribusi anda melalui donasi buku akan sangat membantu anak-anak di seluruh Maluku mendapatkan akses buku berkualitas.

Jika anda ingin mendonasikan buku bekas maupun buku baru, anda dapat menyalurkannya melalui Heka Leka Gerakan Maluku Membaca. Untuk informasi lbih lanjut sila hubungi kontak (0823 9952 7379).

Mari bersama satukan hati dan kerja dalam mewujudkan pendidikan di Maluku yang lebih baik.

Salam Maluku Cerdas